Sekilas Tentang Haji Furoda – Haji Plus Daftar Langsung Berangkat

Naik Haji melalui kuota Nasional harus mau menunggu dalam waktu yang sangat lama. Bisa mencapai 29 tahun untuk haji reguler, sedangkan untuk haji plus harus menunggu paling lama 8 tahun. Akan tetapi, ada kabar baik bagi Anda yang tidak ingin menunggu dalam antrian yang lama.Iya, benar sekali! Program Haji Non Kuota bisa mewujudkan mimpi kita untuk naik haji tanpa antri. Anda mungkin masih trauma dengan kabar buruk mengenai haji non kuota beberapa waktu lalu dimana ada puluhan calon jamaah gagal berangkat. Anda tak perlu berkecil hati! Program Haji Non Kuota tidak semuanya ilegal. Namun, untuk menjelaskannya, terlebih dahulu kita harus membahas pengertian Haji Non Kuota.

Sesuai namanya, Haji Non Kuota merupakan program Haji diluar Kuota Nasional. Artinya, calon jamaah haji yang berhaji dengan program Haji Non Kuota tidak mengambil jatah Kuota Haji Pemerintah RI. Lalu, kuota siapa yang dipakai?Setiap negara di dunia telah diberikan jatah kuota haji masing-masing oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Jumlah kuota itu ditetapkan berdasarkan perkiraan daya tampung lokasi-lokasi yang dijadikan ritual haji. Semua jamaah Haji yang masuk ke tanah suci telah terhitung dalam kuota haji tersebut. Mereka masuk menggunakan visa khusus haji yang telah disediakan pemerintah Kerajaan juga sesuai jumlah kuota yang ada. Maka dari itu, calon jamaah haji non kuota juga harusnya masuk dalam hitungan kuota itu.

Haji Furoda yakni satu-satunya program haji non kuota yang sah dan terdaftar dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Tidak seperti para jamaah haji reguler dan haji plus yang memakai visa haji sebagai akses masuk ke tanah suci, para jamaah Haji Furoda memakai visa khusus yang dinamakan Visa Furoda. Visa Furoda memang diciptakan secara khusus untuk para jamaah haji yang berhaji memakai kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Oleh karena Haji Furoda tak mengambil jatah kuota haji pemerintah RI, karenanya calon jamaah tak perlu mengantre seperti para calon jamaah yang mendaftar haji reguler dan haji plus (kuota haji RI). Kuota haji Pemerintah Kerajaan Arab Saudi diberi terhadap siapa saja calon haji di dunia yang berkeinginan berhaji via perantara Pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara lantas dan ini senantiasa ada setiap tahun. Tapi tentunya via proses dan persetujuan pemerintah kerajaan terdahulu.

Haji Furoda tak mengambil jatah kuota haji pemerintah Ri. Tentunya, Pemerintah RI tak mempunyai tanggungjawab untuk memantau dan mengawasi keberadaan mereka. Karena para calon Jamaah Haji Furoda berada pada tanggungjawab pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara lantas sebagai panitia pelaksana Haji. Semua mekanisme yang dilewati para calon jamaah haji furoda dari permulaan keberangkatan hingga kepulangannya nanti, semuanya berada dalam otoritas pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Pengalaman Haji Non Kuota
Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Haji Furoda yakni program haji non kuota yang sah dan terdaftar. Mentri Agama Lukman Hakim Syarifudin pernah mengatakan bahwa, pemerintah kerajaan Arab Saudi juga menyediakan kuota sendiri untuk para tamu-tamunya, persoalan berapa besar kuotanya dan juga seperti apa persyaratannya, pemerintah RI tak mengerti karena hal ini yakni prioritas pemerintah kerajaan Arab Saudi. 
Informasi yang sempat ramai diberitakan di media mengenai calon jamaah haji yang batal berangkat karena memakai program haji non kuota sebagian waktu lalu mungkin masih menghantui Anda yang belum menegerti terang duduk perkaranya. Tapi, kalau Anda meniru informasinya, buntut perkaranya yakni visa yang mereka gunakan bukanlah visa haji. Iya, sebagian besar dari mereka memakai visa ziarah ataupun visa ummal.Dengan Haji Non Kuota Visa Furoda, Anda tak perlu kuatir karena visa yang dipakai adakah visa khusus untuk haji dengan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi yakni Visa Furoda.

Visa Haji Undangan Kerajaan
Sebetulnya, visa haji undangan kerajaan ada 2 tipe. Visa haji furoda yang diberi terhadap para calon jamaah secara awam seluruh negara dan visa undangan yang benar-benar khusus untuk tamu istimewa kerajaan. 
Untuk Visa Furoda, kita semestinya membayar paket programnya seperti halnya kalau kita meniru program Haji Reguler dan Haji Plus dengan kuota pemerintah. Sementara untuk visa haji undangan kerajaan khusus tamu istimewa, visa nya gratis. Segalanya ditanggung oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Tapi, cuma orang-orang tertentu yang diberi keistimewaan oleh pemerintah kerajaan yang mendapatkan visa undangan kerajaan ini.

Harga (Biaya) Visa Haji Furoda
Berapa harga atau biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan Haji Furoda? Fasilitas yang akan diterima calon jamaah Haji Furoda seimbang dengan calon Jamaah Haji Plus. Seperti yang kita tahu, biaya yang dikeluarkan untuk meniru program haji plus menempuh 3 kali lipat harga yang dibayarkan untuk program haji reguler. Maka biaya program Haji Furoda malah tak semacam itu jauh dengan biaya program haji plus. 
Akan tetapi, dengan keistimewaan tanpa antri yang ditawarkan oleh Haji Furoda, bisa jadi program Haji Furoda ini lebih menarik daripada Haji Plus.Demikian informasi Paket Haji Furoda Keberangkatan 2019 ini. Semoga bermanfaat dan salam untuk Anda dari Jannah Firdaus Tour.

Untuk informasi dan pendaftaran haji plus furoda, daftar langsung berangkat tanpa antri, bisa menghubungi bagian layanan jama’ah di no WA: 0812345 93 007

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.