Tips Memilih Travel Umroh yang Profesional

Membanjirnya biro travel umroh di Indonesia memiliki dua dampak sekaligus yaitu baik dan buruk. Kabar baiknya pilihan untuk memilih “partner” yang bisa menjadi perantara untuk sampai ke Mekkah dan Madinah semakin berlimpah. Calon jamaah bisa membandingkan harga paket dan fasilitas yang ditawarkan, disesuaikan dengan kebutuhan. Kabar kurang baiknya tidak jarang di antara biro-biro travel umroh yang serius menggeluti bisnis travel umroh dan berniat sungguh-sungguh memberangkatkan jamaah terselip biro abal-abal

Memilih Biro travel umroh adalah salah satu tema yang dipandang perlu bagi umat muslim yang memiliki rencana untuk melaksanakan ibadah umroh. Seperti yang kita ketahui bersama, ibadah umroh adalah suatu rutinitas yang biasa dilaksanakan tanpa mengenal musim, dalam artian, bisa dilaksanakan kapanpun. Oleh sebab itu, tidak aneh rasanya banyak menjamur biro umroh atau travel umroh yang memberikan pelayanan guna memfasilitasi para calon jamaah ibadah umroh untuk berangkat ke tanah suci. Namun, perlu kita teliti dalam memilih travel umroh maupun biro umroh. berikut ini adalah beberapa tips cara memilih biro travel umroh.

1 . Pengalaman Biro Travel
Pengalaman sebuah biro umroh adalah sebuah track record tersendiri bagi travel umroh tersebut. Itu semua bisa dilihat dari segi pelayanan terhadap calon jamaah umroh. Biasanya, Travel umroh yang baik memiliki website pendukung resmi guna mempermudah jamaah dalam memperoleh informasi, mulai dari jadwal umroh, paket umroh, biaya umroh dan lain lainnya

2. Biaya Umrah
Harga dari setiap travel tentu saja berbeda-beda, hal ini dikarenakan perbedaan fasilitas dari mulai pesawat, hotel, konsumsi makan, lamanya umroh dan lain lain. Oleh karena itu, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

3. Waktu dan Lamanya Perjalanan Ibadah Umroh
Lamanya perjalanan umroh adalah salah satu faktor penyebab perbedaan biaya umroh. Semakin lama perjalanan ibadah umroh, tentu saja biaya yang dikeluarkan lebih besar. Begitu pula dengan waktu pelaksanaan ibadah umroh, hal itu pun dapat mempengaruhi harga umroh. Sebagai contoh untuk pelaksanaan    ibadah umroh ramadhan, tentu saja lebih besar biayanya apabila dibandingkan dengan pelaksanaan umroh pada bulan-bulan biasa.

4 . Pelayanan Biro Travel Umrah
Sudah bisa dipastikan, bahwasanya pelayanan adalah hal utama yang harus diperhatikan. Travel umroh yang baik tentu saja selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik untuk para calon jamaahnya. Hal ini bisa dilihat dari cara travel memberikan informasi dan senantiasa berusaha memberikan apa yang dibutuhkan oleh para calon jamaahnya.

5. Pastikan sudah terdaftar dan Resmi

Ini yang nomor satu yang harus dicek saat awal memilih travel umroh. Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh atau disingkat PPIU harus terdaftar dan mengantongi ijin dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Berhati hatilah bila ternyata agen yang anda pilih belum terdaftar, daripada beresiko lebih baik jangan pilih, karena masih banyak travel resmi yang lain.



Demikianlah beberapa tips cara memilih biro travel umroh . Mudah mudahan bermanfaat bagi kaum muslimin yang hendak melaksanakan perjalanan umroh. Jannah Firdaus.

Pastikan Perjalanan Ibadah Umroh Anda Bersama Kami.
INFO LENGKAP
081329363131/085328878844  (CALL/WA)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.