PANDUAN RINGKAS UMRAH (11): Tahallul

Amalan terakhir yang dilakukan dalam serangkaian proses umrah adalah mencukur habis rambut kepala atau memendekkannya. Dan mencukur itu lebih baik daripada memendekkan. 

Sedangkan bagi wanita diperintahkan untuk memendekkan rambut kepala dengan mengambil rambut sepanjang satu ruas jari. Bagi wanita, pemotongan rambut tersebut dilakukan di tempat tertutup bukan di hadapan banyak laki-laki seperti yang dilakukan wanita berumrah di tempat sa’i. Jika amalan terakhir sudah dilakukan, maka selesailah amalan umrah. Setelah itu berbagai hal yang diharamkan saat ihram menjadi halal. Sempurnalah tahallul. Dengan demikian selesailah proses umrah. Dan jika masih ada waktu berada disana, maka hendaknya digunakan untuk memperbanyak amal ibadah disebabkan keutamaannya yang sangat besar. Demikian semoga bermanfaat.

Bagi yang ingin berangkat umroh yang terbaik dan terpercaya di Yogyakarta, bisa hubungi PT. Jannah Firdaus Tour & Travel. Kami menyediakan paket umroh promo dengan harga yang murah dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.